Foto Profil Donald Trump Presiden Amerika Serikat ke-45

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Pada usia 70 tahun, Donald Trump menjadi orang paling tua yang terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat. Donald Trump akhirnya menjadi presiden Amerika Serikat dalam kemenangan salah satu Pilpres Amerika Serikat yang paling bersejarah. Donald Trump menjadi bintang reality-show pertama dan non politisi pertama sejak Dwight Eisenhower yang menjadi calon presiden resmi sebuah partai besar.

Donald Trump mengklaim posisinya hari Rabu 9 November 2016 sebagai presiden Amerika Serikat ke-45. Sebuah kemenangan menakjubkan bagi pengusaha selebriti dan politisi pemula yang mengkapitalisasi kegelisahan pemilih mengenai ekonomi. Memanfaatkan ketegangan rasial dan menghindari serangkaian tuduhan serangan seksual dalam perjalanannya menuju Gedung Putih.

Kemenangannya atas Hillary Clinton yang tidak diumumkan sampai setelah tengah malam mengakhiri dominasi Partai Demokrat selama delapan tahun di Gedung Putih dan mengancam penghapusan pencapaian besar dari Presiden AS Barack Obama. Donald Trump telah berjanji untuk bertindak cepat untuk mencabut undang-undang perawatan kesehatan Obama, mencabut kesepakatan nuklir Amerika dengan Iran, dan menyusun kembali perjanjian perdagangan penting dengan negara-negara lain, terutama Meksiko dan Kanada.

Baca Juga: Foto Lionel Messi Jadi Mirip Justin Bieber Karena Rambut Pirang Ala Boy Band

Dalam pidato kemenangannya, Trump menyeru rakyat Amerika untuk bersatu setelah kampanye yang sangat memecah belah. Kandidat Republik itu mendobrak dinding Demokrat yang telah berdiri sejak lama. Pasar saham global dan perdagangan saham AS anjlok, merefleksikan kekhawatiran investor akan arti kepresidenan Donald Trump terhadap ekonomi dan perdagangan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply