Rencana Antasari Azhar Setelah Bebas Mulai dari Tumpengan dan Umroh

0
R CumaBerita.com, Jakarta. Antasari Azhar dihukum 18 tahun penjara setelah dinyatakan bersalah dalam kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen, Direktur PT Rajawali Putra Banjaran pada Februari 2009. Sejak ditahan pada 2010, mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi itu mendapat remisi 4,5 tahun. Antasari baru bebas sepenuhnya pada 2022. Sebelum bebas bersyarat, Antasari menjalani asimilasi di kantor notaris Handoko Halim di Tangerang selama setahun sejak 13 Agustus 2015.

Meski bebas bersyarat, Antasari Azhar masih diwajibkan melapor sekali sebulan ke LP Tangerang. Sebelum menjadi Ketua KPK, Antasari Azhar adalah seorang jaksa di Kejaksaan Agung, dan sempat menjadi Kasubtit Pidana Khusus. Tentang pengajuan grasi, dikatakan Antasari Azhar bagian dari upayanya untuk nantinya mendapatkan rehabilitasi, selain, kalau dikabulkan, akan membuat statusnya menjadi bebas sepenuhnya dan bukan bebas bersyarat.

Namun kemudian berbagai spekulasi menyebut ada orang-orang kuat yang sengaja menjebak dan mengorbankan Antasari terkait sebagai Ketua KPK yang sudah memenjarakan sejumlah pejabat penting. Banyak kalangan berharap Antasari akan membongkar apa yang dispekulasikan sebagai peran orang-orang penting dalam kasus yang menjeratnya itu.

Baca Juga: Faktor yang Mengantarkan Donald Trump Menang Pilpres Presiden Amerika Serikat

Namun spekulasi itu akan terus menjadi spekulasi, karena Antasari Azhar sendiri mengaku sudah memutuskan tidak akan membongkarnya. Antasari Azhar memperoleh kebebasannya setelah terlebih dahulu mengikuti upacara bendera peringatan Hari Pahlawan, 10 November 2016. Antasari Azhar disambut puluhan orang sanak keluarga dan dilepas secara khusus oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Tangerang. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply