Foto Profil Fadel Muhammad Dipecat Karena Minta Golkar Tolak Ahok

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Beberapa saat yang lalu Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto memecat sejumlah kadernya. Salah satunya Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Fadel Muhammad. Fadel Muhammad juga mengaku, dirinya termasuk yang dipecat gara-gara meminta adar Golkar mengevaluasi dukungan pencalonan Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) sebagai calon Gubernur DKI terkait dugaan penistaan agama.

Fadel Muhammad, mantan Gubernur Gorontalo itu mengatakan ada sembilan kader Golkar yang dipecat Setya Novanto. Namun Fadel Muhammad tidak menyebut siapa saja kader yang dipecat tersebut. Menurut Fadel Muhammad, surat pemecatan itu belum diterima, namun surat tersebut telah diterbitkan di DPP Partai Golkar. Ir. H. Fadel Muhammad Al-Haddar adalah politikus Indonesia.

Fadel Muhammad pernah menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan pada Kabinet Indonesia Bersatu II dari 22 Oktober 2009 hingga reshuffle Kabinet Indonesia Bersatu II, 18 Oktober 2011. Berdasarkan Surat Keputusan Presiden No. 73/P/2006 yang berlaku mulai 28 Desember 2006, Mendagri mensahkannya menjadi Gubernur untuk masa kerja 2006-2011.

Baca Juga: Daftar Harga Promo Tiket Kereta Eksekutif Setengah Harga

Bersama wakil gubernur Ir. Hi Gusnar Ismail MM, ia sukses memimpin Gorontalo sejak 2001-2006. Fadel Muhammad sebelumnya adalah seorang pengusaha dan politikus Indonesia. Fadel Muhammad juga Ketua DPD I Golkar di Gorontalo. Setelah bercerai dengan istri pertamanya, Fadel Muhammad menikah dengan Hasanah binti Thahir Shahab. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply