James Clapper Direktur Intelijen Amerika Serikat Mengundurkan Diri Pasca Donald Trump jadi Presiden

0
J CumaBerita.com, Jakarta. James Clapper telah menjadi salah satu mata-mata terkemuka di Amerika sejak 2010. James Clapper sebelumnya juga telah sering mengatakan bakal mundur seiring berakhirnya jabatan Obama. James Clapper telah mengabdi untuk pemerintahan Amerika selama enam dekade. Pertama kali, karier James Clapper terjadi pada sekitar tahun 1960 pada Pasukan Udara Amerika.

Direktur Intelijen Nasional Amerika Serikat, James Clapper mengakui telah memberikan surat pengunduran dirinya. Namun James Clapper akan bertahan hingga berakhirnya pemerintahan Presiden Barack Obama. Anggota dewan dari Partai Demokrat memuji James Clapper sebagai orang yang selalu memberi penilaian terbaik dan mengutamakan kepentingan bangsa. Direktur Intelijen Amerika Serikat (AS) James Clapper mengundurkan diri dari jabatannya.

James Clapper mengundurkan diri setelah tidak berniat bekerja di bawah kepemimpinan Donald Trump. James Clapper telah mengajukan surat pengunduran dirinya saat Donald Trump sedang mulai menyusun pemerintahan barunya. James Clapper bertugas menggkordinasikan 17 lembaga yang berbeda seperti Central Intelligence Agency (CIA) dan the National Security Agency (NSA).

Baca Juga: Sophia Latjuba Rela Pasang Badan Komitmen 1000 Persen Menangkan Ahok-Djarot

James Clapper merasa cukup baik setelah bekerja selama hampir 6 tahun lamanya. Dalam sidang kongres, James Clapper mengatakan dirinya tidak bersedia melanjutkan pekerjannya setelah Trump memimpin AS pada 20 Januari mendatang. James Clapper mengajukan surat pengunduran diri pada 17 November 2016. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply