Foto Profil Sutan Bhatoegana Meninggal Dunia Akibat Kanker Hati

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Kabar duka datang dari Politisi Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana meninggal dunia pada hari Sabtu 19 november 2016 pagi. Kabar duka tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM. Sutan Bhatoegana menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit BMC Bogor, Jawa Barat.

Sebelumnya Sutan Bhatoeganas sempat dirawat di RS Hermina Bandung, kemudian dipindahkan ke RS Medistra, Jakarta Selatan sekitar dua hingga tiga pekan. Selain karena kanker hati, secara psikologis Sutan Bhatoegana juga tampak tertekan karena harus menjalani hukuman 12 tahun penjara. Sutan Bhatoegana, mantan Ketua Komisi VIII DPR itu terlibat kasus suap terkait pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Perubahan Tahun 2013 untuk Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Drs. Ir. H. Sutan Bhatoegana Siregar, MM adalah seorang politisi dari Partai Demokrat. Sutan Bhatoegana adalah anggota komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) untuk periode 2009-2014 yang terpilih dari pemilihan umum legislatif tahun 2009 dari daerah pemilihan (dapil) Sumatera Utara I.

Baca Juga: Charles Rubiyan Arifin Suami Penyanyi Iga Mawarni Meninggal Dunia Karena Stroke

Sutan Bhatoegana merupakan salah satu pendiri Partai Demokrat dan ia tercatat sebagai sekretaris Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator (FKPD) Partai Demokrat. Meskipun forum ini dianggap tidak resmi oleh internal Partai Demokrat. Sutan Bhatoegana menjadi tersangka dalam kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji terkait dengan pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) di Kementerian ESDM. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply