Hasil Pemeriksaan Ahok Sebagai Tersangka Dicecar 27 Pertanyaan dan Cocokan Bukti

0
H CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya Karo Penmas Divisi Humas Polri mengatakan penyidik sudah memeriksa 24 orang saksi. Dengan percepatan ini, Polri berharap berkas perkara Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama segera selesai. Dalam penyelidikan, polisi sudah memeriksa Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dua kali.

Ahok setelah gelar perkara tim penyelidik kemudian ditetapkan sebagai tersangka dengan sangkaan pidana dengan Pasal 156 a KUHP juncto Pasal 28 Ayat 2 Undang-Undang Nomor 11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diperiksa 8 jam lebih oleh tim penyidik Bareskrim Polri. Pemeriksaan berlangsung lama karena penyidik mengajukan pertanyaan tambahan.

Ahok mendapat 27 pertanyaan dari tim penyidik Bareskrim Polri dan diperiksa selama sekitar 8,5 jam. Dari pemeriksaan ini, penyidik nantinya akan menindaklanjuti tugas merampungkan berkas perkara. Penyidik berhak memanggil kembali Ahok atau saksi lain bila ada keterangan yang diberikan Ahok untuk ditindaklanjuti.

Baca Juga: Video Hasil Skor Timnas Indonesia vs Filipina 2-2 Piala AFF 2016

Hingga saat ini sudah ada 26 orang saksi dan ahli yang diperiksa Bareskrim Polri. Bareskrim juga sudah berkoordinasi dengan Kejaksaan Agung terkait persiapan pelimpahan berkas perkara ke penuntutan. Ahok ditetapkan sebagai tersangka penistaan agama dengan sangkaan pidana dengan Pasal 156 a KUHP juncto Pasal 28 Ayat 2 Undang-Undang Nomor 11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply