Foto Presiden Jokowi Gabung Sholat Jumat di Monas Aksi Damai 212

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Ratusan ribu massa Aksi Bela Islam III memadati lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta pada hari Jumat 2 Desember 2016. Massa yang diprakirakan berjumlah ribuan orang rencananya akan berkumpul di Monumen Nasional (Monas) demi menggelar aksi damai 212. Molor dari jadwal, yakni awalnya akan dimulai sejak pukul 8.00 WIB, massa terlihat masih berdatangan memenuhi kawasan Monas.

Wilayah di tengah Jakarta itu mendadak dipenuhi lautan manusia dengan sebagian besar mengenakan busana putih. Peserta laki-laki terdengar membacakan shalawat untuk mengisi kekosongan acara tersebut. Aksi damai 212 ini digelar sebagai lanjutan demo 4 November 2016 silam. Dalam aksi tersebut, massa menuntut penuntasan kasus Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan tuduhan penistaan agama.

Menjelang pelaksanaan sholat Jumat di lapangan Monas yang dipadati oleh umat Islam dalam aksi Super Damai 212, akhirnya Presiden Joko Widodo serta Wakil Presiden Jusuf Kalla tampak mendatangi lokasi aksi dengan memakai payung sebab hujan memang turun di tempat tersebut. Keduanya akan turut menjalankan sholat bersama dengan jutaan peserta aksi yang sejak pagi sudah memadati Monas.

Baca Juga: Foto Profil Brigjen Teddy Hernayadi Divonis Seumur Hidup Kasus Korupsi F-16

Puluhan Paspampres yang mengawal para petinggi negara tersebut. Presiden dan Wapres berjalan dari arah Istana Negara, menuju ke lapangan Monas dengan mengenakan kemeja putih-putih. Terlihat santai bersama-sama berbaur dengan jamaah kaum muslim yang sudah duduk rapi dalam shof-shof. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply