Daftar Korban Gempa Aceh Capai 93 Orang Meninggal dan Ratusan Terluka

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Menurut data BNPB sekitar 62 persen penduduk indonesia tinggal di daerah rawan gempa bumi. Duka cita mendalam kembali harus diterima masyarakat Aceh sebab gempa bumi yang terjadi pada hari Rabu 7 Desember 2016 dini hari telah merenggut korban jiwa hingga 93 orang dan diduga masih akan bertambah lebih banyak lagi.

Data tersebut dirilis oleh Pemprov Aceh setelah proses evakuasi korban berjalan di sebagian wilayah. Gempa juga menghantam kawasan yang padat penduduknya dengan keterbatasan alat-alat berat untuk mencari korban yang mungkin tertimpa puing-puing. Kemungkinan meningkatnya jumlah korban jiwa itu sebelumnya juga diungkapkan oleh juru bicara BNPB.

Dari jumlah korban itu belum dipilah berapa korban anak-anak dewasa maupun orang tua, laki-laki dan perempuan. Sementara korban luka berat tercatat sedikitnya 73 orang dan 122 orang menderita luka ringan. Sekarang ini fokus utama operasi pencarian dan penyelamatan korban jiwa. Belum dapat diperkirakan jumlah korban yang masih tertimbun reruntuhan bangunan.

Baca Juga: Video Sinopsis Headshot Film Aksi Iko Uwais Brutal dan Romantis

Cukup banyak warga yang menolak masuk penampungan sementara, dan lebih suka kembali ke rumah mereka. Banyaknya kerusakan rumah penduduk karena banyaknya bangunan yang tidak dibangun untuk tahan gempa. Daerah Pidie Jaya merupakan daerah yang rawan terhadap gempa dan berada di jalur gempa zona sesar samalanga sipopo yang berada di darat. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply