Ahmad Dhani Resmi Dipecat dari Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) NU

0
A CumaBerita.com, Jakarta. Ahmad Dhani telah berbuat kesalahan fatal dengan menyamakan sosok pendiri NU Hadratussyekh Hasyim Asy’ari dengan pimpinan Ormas Front Pembela Islam (FPI) Habib Riziq Shihab. Karena itulah musisi Ahmad Dhani telah resmi dipecat dari jabatan sebagai Wakil Ketua Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) Nahdlatul Ulama (NU).

Pemecatan Ahmad Dhani dikonfirmasi oleh Ketua Lembaga Dakwah PBNU. Ketua Lesbumi PBNU juga membenarkan informasi ini. Ahmad Dhani, calon Wakil Bupati Bekasi ini diberhentikan dari kepengurusan Lesbumi periode 2015-2020. Pemecatan Ahmad Dhani sudah berlangsung sejak November 2016. Persisnya usai keterlibatan Dhani dalam aksi Demo 4 November 2016.

Proses pemecatan Ahmad Dhani sudah berdasarkan kesepakatan para pengurus Lesbumi. Ahmad Dhani juga disebut sejak awal tidak pernah terlibat dalam forum rapat-rapat resmi atau kegiatan lembaga. Ahmad Dhani melanggar komando PBNU karena ikut dalam aksi 4 November 2016. Saat itu PBNU telah mengeluarkan aturan agar warga NU tidak usah mengikuti aksi tersebut.

Baca Juga: Harga Spesifikasi iPhone 7S Warna Merah Hadir Tahun Depan

Selain itu, menyamakan Kiai Hasyim Asy’ari dengan Habib Riziq adalah bentuk su’ul adab, perilaku jelek tehadap guru. Kiai Hasyim Asy’ari adalah guru dari segala guru. Poin itu sangat krusial dan pernyataan Ahmad Dhani tidak layak. Jangankan pengurus, anggota NU juga dipertanyakan. Meski telah mencoba mengkonfirmasi hal ini ke Ahmad Dhani namun Calon Wakil Bupati Bekasi ini belum merespons. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply