Daftar Korban Meninggal Dunia Gempa Aceh jadi 101 Orang

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Sejak gempa 6,5 skala richter (SR) mengguncang Aceh pada hari Rabu 7 Desember 2016, tercatat terjadi sebanyak 67 gempa susulan. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) meminta masyarakat tidak usah khawatir. Kepala Pusat Data mencatat ada 67 kali gempa susulan di Aceh. Gempa terakhir terjadi Jumat 9 Desember 2016 pukul 21.08 WIB di Kabupaten Sigli, Aceh dengan kekuatan 4,5 SR.

Banyaknya gempa susulan setelah gempa 6,5 SR merupakan hal yang normal. Kekuatannya gempa susulan ini terpantau makin melemah. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pidie Jaya, Aceh menyebut delapan korban meninggal dunia gempa 6,5 skala richter belum teridentifikasi. Sedangkan sebanyak 92 korban meninggal sudah teridentifikasi.

Saat ini Badan SAR Nasional masih terus mencari korban lainnya menggunakan alat berat. Pencarian ini dilakukan di tiga kecamatan yang tidak dirinci. Sementara itu jumlah korban luka berat dan ringan akibat gempa tersebut mencapai 565 orang. Saat ini mereka telah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Bireun, RSUD Sigli, RSUD Pidie Jaya dan RSUD Banda Aceh.

Baca Juga: Ahmad Dhani Resmi Dipecat dari Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) NU

Sementara, 43 ribu korban lainnya kini sudah menempati 45 titik posko pengungsian. Titik-titik tersebut berada di delapan kecamatan, yakni Pante Raja, Bandar Dua, Bandar Baru, Jangka Buya, Tringgadeng, Meureudu, Bandar Baru dan Alee Glee. Di Kabupaten Pidie terdapat 40 rumah rusak berat. Kabupaten Pidie Jaya tercatat dalam kondisi terparah. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply