Bonus 200 Juta untuk Setiap Pemain Timnas dari Pemerintah Sudah Ditransfer

0
B CumaBerita.com, Jakarta. Meski skuad Garuda tampil di final Piala AFF 2016 gagal menjadi juara, Timnas Indonesia dikalahkan Thailand di partai puncak dengan skor 0-2 meskipun di leg pertama menang dengan skor 2-1. Pemerintah memberikan apresiasi berupa bonus senilai Rp 200 juta kepada para pemain dan Rp 150 juta untuk ofisial Skuat Garuda yang menjadi runner-up AFF Suzuki Cup 2016.

Total bonus yang diberikan senilai Rp 5,7 miliar. Pencairan ini sangat cepat dibandingkan pencairan bonus ajang lain semisal di Asian Games. Bonus untuk 20 pemain timnas Indonesia yang tampil di AFF Suzuki Cup 2016 sudah ditransfer ke rekening masing-masing. Bonus itu diberikan oleh Presiden atas dari Anggaran Pemerintah.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung menjamu rombongan Timnas Indonesia di Istana Negara, Jakarta Pusat pada hari Senin 19 Desember 2016 untuk saling berbincang dan makan siang bersama setelah Boaz Solossa dan kawan-kawan kembali dari Thailand. Semua bisa mengambil hikmah, mengambil pelajaran dari kekalahan ini dan mempersiapkan untuk kompetisi, untuk pertandingan yang akan datang.

Baca Juga: Yahoo Kebobolan Akun Hacker Jual Password Pengguna

Yang penting memang bukan masalah kalah atau menang, tapi pelajaran di balik itu. Dan seharusnya menggunakan momentum ini untuk mempersiapkan lebih lagi. Karena kalau dilihat, Timnas Garuda ini betul-betul bisa menyatukan, menunjukkan kekuatan, persatuan, bahwa perbedaan, kemajemukan, keberagaman, itu menjadi sebuah sumber kekuatan bangsa kita. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply