Video Foto Duta Besar Rusia Tewas Ditembak Di Ankara Turki

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Kabar mengejutkan datang dari Duta Besar (Dubes) Rusia untuk Turki, Andrei Karlov yang ditembak dan terluka parah saat mengunjungi sebuah galeri foto di ibukota Turki, Antara pada hari Senin 19 Desember 2016 waktu setempat. Beberapa orang lainnya dilaporkan juga terluka dalam serangan itu, sehari setelah protes di Turki lebih intervensi militer Rusia di Suriah.

Andrei Karlov dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan karena luka-lukanya. Namun akhirnya Andrei Karlov tewas akibat luka tembak yang dialaminya. Saat peristiwa penembakan terjadi, Dubes Karlov sedang menghadiri pameran foto. Andrei Karlov sedang menyampaikan pidato ketika ia ditembak dari belakang oleh seorang pria bersenjata.

Seorang aparat polisi Turki menembak mati Duta Besar Rusia untuk Turki, Andrei Karlov yang merupakan aksi protes atas keterlibatan Rusia di Aleppo, Suriah. Pembunuhnya adalah Mevlut Mert Aydintas yang berusia 22 tahun dan anggota polisi anti-huru-hara Ankara. Masih belum jelas jika Mevlut Mert Aydintas memiliki kaitan dengan kelompok tertentu atau tidak. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, mengatakan serangan tersebut ditujukan untuk mengganggu hubungan dengan Rusia.

Baca Juga: Harga Jual Spesifikasi Toyota C-HR Tambah Gagah Pakai Aksesori TRD Terbaru 2016

Sebelumnya juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova menyebut pembunuhan Andrei Karlov di ibu kota Ankara sebagai sebagai tindak terorisme. Menurutnya, Turki sudah memberi jaminan akan ditempuh penyelidikan menyeluruh dan pihak-pihak yang terlibat akan dihukum. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply