Kronologi Penangkapan Empat Terduga Teroris di Purwakarta Dua Mati Ditembak Densus 88

0
K CumaBerita.com, Jakarta. Tepat pada Hari Natal 2016, Densus 88 meringkus empat terduga teroris di Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat. Dua dari empat terduga teroris ditembak mati karena melawan saat ditangkap. Nama Waduk Jatiluhur, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat langsung menjadi trending topic di Twitter Indonesia.

Waduk terbesar di Indonesia tersebut ramai diperbincangkan netizen setelah siang tadi berlangsung operasi penangkapan empat terduga teroris di Jatiluhur. Keempat terduga teroris yaitu Ivan Rahmat Syarif, Rizal alias Abu Arham, Abu Sofi serta Abu Fais. Ivan dan Rizal ditangkap Densus 88 Anti Teror. Sementara Abu Sofi dan Abu Fais tewas setelah melakukan perlawanan terhadap petugas ketika hendak diamankan. Sebagian netizen mengapresiasi kinerja Densus 88. Mereka mengakui kehebatan tim khusus ini.

Penggerebekan di lokasi pertama terjadi sekitar pukul 9.30 WIB. Di lokasi pertama dua orang ditangkap hidup-hidup. Dalam penggerebekan di lokasi kedua, sekitar pukul 12.00 WIB, aparat terlibat baku tembak dengan kelompok terduga teroris. Sebanyak dua orang terduga teroris tewas tertembak peluru aparat lantaran terus melakukan perlawanan.

Baca Juga: Video Laila Main Laila Sunny Leone dan Sharukh Khan Jadi Paling Populer Kalahkah Shakira

Waduk Jatiluhur memiliki luas sekitar 8.300 hektar. Waduk ini dibangun tahun 1957 dan merupakan bendungan serbaguna yang pertamakali dibangun di Indonesia. Disebut serbaguna karena fungsinya sangat banyak untuk menunjang kehidupan manusia. Di antaranya, dapat menyediakan air irigasi untuk 242 ribu hektar sawah. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply