Bandara Ahmad Yani Semarang Kembali Dibuka Pasca Pesawat Wings Air Tergelincir

0
B CumaBerita.com, Jakarta. Pesawat Wings Air dengan nomor IW1896 tergelincir ke runway 13 bandara Ahmad Yani Semarang. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini dan seluruh penumpang beserta kru berhasil diselamatkan petugas. Pesawat dari Bandung tersebut berisikan 68 penumpang dan 4 crew hingg totalnya 72 orang.

Pesawat dari Bandara Husein Sastranegara Bandung dilaporkan tergelincir di Bandara Ahmad Yani Semarang sekitar pukul 18.45 WIB. General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang mengatakan, tidak ada kerusakan serius dalam insiden tergelincirnya pesawat Wings Air dengan nomor IW1896. Pesawat itu sendiri saat landing menggunakan jalur dari barat ke arah timur, atau dari jalur dari arah pantai ke landasan.

Pada proses evakuasi, kata Priyo, pesawat diangkut menggunakan crane. Namun di ban yang patah diganti dengan bantalan roda. Setelah semua terpasang pesawat ditarik di area parkir di Pangkalan Udara Utama TNI AD (Lanumad) Ahmad Yani. Wings Air sendri tergelincir di saat hujan deras disertai angin yang cukup kencang.

Baca Juga: Spesifikasi Harga BMW i8 Meluncur Tahun Depan Punya Tenaga Lebih Besar

Saat ini Bandara Ahmad Yani Semarang kembali dibuka pada pukul 07.41 WIB. Pembukaan bandara tersebut sesuai dengan notice to airman (notam) yang telah dikeluarkan oleh Direktorat Navigasi Penerbangan Ditjen Perhubungan Udara No B8029/16 NOTAMC B8028/16. Dengan dibukanya kembali Bandara Ahmad Yani, penerbangan dari dan ke bandara tersebut telah normal kembali. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply