Daftar Kekayaan Bupati Klaten Sri Hartini Mencapai Rp 35,043 Miliar Ditangkap KPK

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Sri Hartini adalah istri dari mantan Bupati Klaten Haryanto Wibowo, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Sri Hartini ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus proyek pengadaan buku paket tahun ajaran 2003/2004 senilai Rp 4,7 miliar. Dan juga kasus penggunaan dana anggaran pendapatan belanja daerah untuk perjalanan ke luar negeri.

KPK menggelar operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Klaten Sri Hartini. Ketua KPK telah membenarkan tangkap tangan yang dilakukan pada hari Jumat 30 Desember 2016 pagi. Penangkapan Sri Hartini terbilang mengejutkan karena sebelumnya ia pernah mendapat penghargaan Dana Rakca 2016 pada awal Desember 2016. Penghargaan ini khusus diberikan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Sri Hartini menerima penghargaan bersama 29 Bupati/Walikota dan Gubernur se-Indonesia. Penghargaan Dana Rakca merupakan penghargaan kepada daerah dengan kinerja baik sehingga layak mendapatkan Dana insentif Daerah (DID) sebagai reward untuk tahun 2017. Sri Hartini sebenarnya adalah pejabat yang cukup sering melaporkan harta kekayaannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi.

Baca Juga: Foto Wong Aksan dan Galuh Paramita Resmi Menikah Di Bali Hanya Memakai Kaos Oblong

Pada laporan terakhir pada 2012, Sri Hartini melaporkan harta kekayaannya senilai Rp 35.043.759.000. Harta tersebut mengalami kenaikan hampir tiga kali lipat pada tahun 2010. Tahun tersebut Sri Hartini hanya memiliki harta Rp 12.324.000.000. Harta tidak bergerak yang terdiri dari tanah dan bangunan senilai Rp 30.709.759.000. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply