Daftar Nama 23 Korban Meninggal Tim DVI Mengidentifikasi Kebakaran Kapal Zahro Express

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Saat ini korban meninggal akibat kebakaran kapal laut Zahro Express berjumlah 23 orang. Tiga di antaranya telah diidentifikasi, yakni Masduki, 75 tahun, Jackson Wilhamos (40) asal Pondok Aren, dan Eli Aliyah (43) asal Cibinong, Bogor. Dengan demikian hingga saat ini masih ada 20 jenasah yang diidentifikasi.

Kapal Zahro Express terbakar sekitar pukul 08.50 WIB, 1 Januari 2017 setelah bertolak dari Pelabuhan Muara Angke. Di tengah jalan, tiba-tiba kapal terbakar dan membuat panik penumpang yang sebagian besar adalah wisatawan. Kebakaran kapal Zahro Express di perairan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu pada hari Minggu pagi, 1 Januari 2017 menyebabkan setidaknya 23 orang tewas. Sebanyak 20 korban ditemukan hangus di dalam bangkai kapal yang telah menghitam.

Pada awalnya jumlah korban jiwa baru disebutkan sebanyak dua orang. Namun data tiba-tiba melonjak setelah tim Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kepulauan Seribu beserta Badan SAR Nasional mengevakuasi bangkai kapal ke arah dermaga terdekat. Usai memadamkan api dalam kapal, pihaknya tak berani langsung mengevakuasi korban di dalam.

Baca Juga: Video Detik-Detik Kebakaran Kapal Zahro Express Diduga Berawal dari Mesin

Banyak yang khawatir kapal dengan kapasitas angkut 280 orang itu akan tenggelam di tengah perairan Untung Jawa sebelum evakuasi selesai. Banyak jenazah ditemukan di bagian belakang kapal. Lokasinya dekat dengan bagian mesin kapal, yang disebut menjadi awal munculnya api di dalam kapal. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply