Foto Profil Gus Nuril dan Alasan Tak Bisa Pilih Ahok di Pilkada

0
F CumaBerita.com, Jakarta. KH Nuril Arifin atau Gus Nuril, pengasuh Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid Soko Tunggal mengaku tidak bisa memilih calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama mengunjungi Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid Sokotunggal II Jakarta di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur pada hari Senin 9 Januari 2017. Ketika datang ke lokasi tersebut, Basuki langsung disambut oleh pengasuh pondok pesantren, yakni Nuril Arifin Husein alias Gus Nuril dan diterima di rumah pribadinya. Ia juga diberikan ikat kepala bermotif kotak-kotak yang disebutkan Gus Nuril berasal langsung dari Bali, udeng.

Namun Gus Nuril mengatakan dia tetap akan memperjuangkanAhok pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Menurut Gus Nuril, Ahok berhak untuk dipilih kembali oleh masyarakat Jakarta. Di sisi lain Gus Nuril mengatakan, Ahok merupakan sahabat yang juga pernah didukung Presiden keempat Republik Indonesia, almarhum Abdurrahman Wahid atau Gus Dur saat Pemilihan Gubernur Bangka Belitung dulu.

Baca Juga: Jasa JNE Koordinasi ke BNN Antisipasi Peredaran Tembakau Gorilla

Gus Nuril mengatakan, dasar negara Indonesia adalah Pancasila dan UUD 45 sehingga tiap warga Negara Indonesia (WNI) berhak menjadi Gubernur DKI Jakarta, tak terkecuali Ahok. TNI/Polri, kata Gus Nuril harus bertindak tegas terhadap oknum-oknum yang ingin memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Terutama para pihak yang ingin mencoba upaya makar terhadap pemerintahan resmi Indonesia. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply