Respons Sukmawati Soekarnoputri Disebut Gagal Paham oleh Habib Rizieq Shihab

0
R CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya Rizieq Syihab, Imam Besar Front Pembela Islam menuntut Sukmawati Soekarnoputri menarik laporannya atas kasus dugaan pencemaran nama baik dan penghinaan lambang negara. Rizieq Syihab mengaku, ungkapan yang ada di dalam barang bukti video ceramahnya adalah bentuk kritik terhadap rancangan Pancasila yang digagas Sukarno.

Sukmawati melaporkan Rizieq Syihab kepada pihak kepolisian lantaran diduga telah melakukan pencemaran nama baik dan penghinaan terhadap simbol negara. Pelaporan tersebut didasarkan pada sebuah video ceramah Rieziq, di Bandung tahun 2011. Dalam video tersebut Rizieq Syihab menyinggung soal Pancasila dan Sukarno. Namun Rizieq Syihab menampik telah menghina Pancasila. Rizieq Syihab menjelaskan, ungkapan tersebut merupakan bentuk kritik terhadap rancangan pertama Pancasila yang digagas oleh Sukarno.

Pancasila yang dikritik Rizieq Syihab adalah Pancasila yang menempatlan Sila Ketuhanan di sila terakhir. Rizieq Syihab memenuhi panggilan Polda Jawa Barat untuk diperiksa terkait laporan pencemaran nama baik dan penghinaan simbol negara. Rizieq Syihab diperiksa sekitar 4 jam di ruangan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar.

Baca Juga: Foto Profil Murniati Cantik Dibunuh Kakak Kandung Karena Tolak Jual Rumah Warisan 

Kemudian Sukmawati Soekarnoputri menyambangi Polda Jabar untuk mengetahui perkembangan perkara yang dilaporkannya tersebut. Sukmawati Soekarnoputri memilih fokus soal video berisi ucapan Rizieq yang telah menghina Pancasila. Kata-kata Rizieq Syihab yang yang nggak berakhlak, tentang pancagila. Sukmawati Soekarnoputri kaget melihat video itu. Rizieq Syihab nggak bisa berkelit karena itu suaranya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply