Mendulang Untung Besar Melalui Peluang Bisnis Warteg

0

Bisnis warung tegal (warteg) sering dipandang sebelah mata karena dianggap kurang bergengsi. Padahal sebenarnya bisnis yang satu ini justru berpeluang mendatangkan keuntungan besar. Para pebisnis warteg biasanya akan menggunakan keuntungannya untuk berinvestasi di kampung halaman. Sehingga kehidupannya di perantauan tetap kelihatan sederhana.

Jika Anda ingin merintis bisnis warteg dalam waktu dekat, berarti Anda harus memahami beberapa hal berikut ini:

Lokasi Warteg Harus Strategis

Agar bisnis warteg Anda ramai pelanggan, tentu saja Anda harus memilih lokasi warteg yang strategis. Biasanya warteg pasti sangat diminati di sekitar kawasan pabrik, dekat jalan raya, atau permukiman ramah penduduk. Jadi, jangan lupa melakukan survei sebelum menentukan lokasi warteg Anda.

Varian Menu Warteg yang Beragam

Aneka makanan warteg membuat para pelanggan leluasa memilih sesuai selera. Oleh karena itu, Anda wajib menyediakan varian menu warteg yang sangat beragam. Alangkah lebih baik bila Anda mencari tahu menu-menu yang biasanya tersedia di warteg. Daftar menu tersebut dapat Anda jadikan referensi untuk bisnis Anda.

Jangan Pelit kepada Pelanggan

Kunci kesuksesan bisnis kuliner bukan hanya rasa makanan, melainkan juga porsi besar yang memuaskan. Jangan pelit kepada pelanggan Anda. Cobalah untuk menakar nasi dengan porsi besar. Anda juga bisa menyiapkan air putih secara gratis. Hal sederhana ini bisa membuat pelanggan yang ingin berhemat jadi tak ragu untuk bersantap di tempat Anda.

Tawarkan Pelayanan Bergaya Modern

Pelayanan bergaya modern bisa berupa penerimaan catering dan pesanana delivery. Anda juga bisa bekerja sama dengan perusahaan ojek online untuk mempermudah pelanggan. Nanti pelanggan Anda bisa memesan makanan melalui aplikasi mobile yang praktis. Keunggulan-keunggulan tersebut tentu membuat warteg Anda berbeda dengan warteg konvensional lainnya.

Sebagai pebisnis yang cermat mengelola keuntungan, jangan lupa mengalokasikan sebagian keuntungan untuk berinvestasi. Kini investasi modal kecil bisa dilakukan secara mudah di Mekar.id. Dana yang Anda investasikan di Mekar.id akan digunakan sebagai pinjaman modal bagi pengembang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang membutuhkan. Nanti Anda akan memperoleh keuntungan dengan nilai tertentu sesuai kesepakatan. Investasi yang menguntungkan kini semakin mudah bersama Mekar.id. Keuntungan bisnis Anda pun akan semakin berlipat ganda.

Yuk bersiap merintis bisnis warteg agar bisa segera mendulang keuntungan!

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply