Sosok Jihan Malik, Ibu Rumah Tangga Raup Rp 2,7 M dalam 5 Menit Jual Hijab

0
S CumaBerita.com, Jakarta. Seorang wanita cantik, Jihan Malik membuat toko hijabnya di tahun 2013. Saat itu Jihan Malik mengaku menghubungi selebgram masih sangat mudah. Mereka belum banyak dihubungi toko online yang lain, sehingga responsnya baik dan upload produk pun sangat cepat. Bisnis hijab jadi salah satu bisnis paling manis di Indonesia.

Mulai dari desainer papan atas hingga toko-toko kecil berlomba-lomba merilis hijab, khususnya di bulan Ramadan. Salah satu pebisnis hijab yang sukses adalah toko online Heaven Light. Brand besutan Jihan Malik itu sukses menjual hingga puluhan ribu hijab setiap bulannya. Awalnya iseng saja, nggak ada niat bisa sampai sebesar ini. Di awal-awal buat juga followers masih sedikit banget. Cuma Jihan Malik memulai di saat yang tepat. Saat itu, promo-promo spam di komentar akun Instagram orang lain masih efektif. Cara seperti ini yang awal mulanya menaikkan penjualan Jihan Malik.

Dengan mengandalkan cara tersebut, Jihan Malik berhasil mendapatkan 10 ribu followers Instagram di awal tahun 2014. Tak berselang lama, Jihan Malik mulai memberanikan diri membuat label Heaven Light yang kini sudah memiliki 707 ribu followers di Instagram. Benar saja, kualitas bahan dan jahitan Heaven Light mengundang peminat yang luar biasa.

Di tahun 2018, Jihan Malik pernah menjual hijab voile sebanyak 30 ribu helai dalam waktu lima menit saja. Saat launching hijab voile, ada 12 ribu chat yang masuk. Total admin itu ada lebih dari 20 orang. Hijab voile sebanyak 30 ribu helai habis dalam waktu kurang dari 5 menit saja. Hijab voile yang ia jual dibandrol dengan harga Rp 90 ribu.

Baca Juga: Foto Profil Bupati Buton Selatan yang Kena OTT KPK

Jika ditotal, dalam lima menit saja Heaven Light mendapatkan sekitar Rp 2,7 M dari penjualan hijab voilenya. Bahan hijab voile Heaven Light ini Jihan akui sama dengan kualitas desainer populer. Bedanya, desainer populer membandrol harga hijab seperti dengan harga di atas Rp 150 ribu. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply