Riza Arshad Musikus Jazz Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Dunia hiburan khususnya musik Indonesia kembali berduka. Musikus jazz Tanah Air, Shahrizal Arshad atau lebih dikenal dengan nama Riza Arshad meninggal pada usia 53 tahun. Riza Arshad belajar musik klasik sejak berusia 6 tahun dan sempat berguru kepada sejumlah musikus, salah satunya musikus jazz, Indra Lesmana. Pada usia 16 tahun, Riza Arshad mendirikan grup Rara Ragadi.

Riza Arshad juga mendirikan grup Simak Dialog dan Ayor. Sementara itu, selama masa hidupnya Riza Arshad berhasil menghasilkan beberapa album, seperti Rara Ragadi, Lukisan, Baur, Reborn, dan Talks. Rencananya Riza Arshad, musikus yang lahir pada 2 November 1963 ini akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Karet pada Sabtu, 4 Januari 2017. Dalam perjalanan kariernya, Riza Arshad memainkan alat musik piano akustik dan Rhodes elektrik piano serta akordeon.

Sjahriza Arshad atau Riza Arshad alias Ija, pianis, komposer, dan pemain akordion yang terkenal antara lain sebagai personel grup jazz Simak Dialog. Pada Jumat 13 Januari 2017 pukul 22.00 WIB, jenazah Ija tiba di Rumah Duka RSPAD Gatot Subroto Ruang J, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Foto Annisa Pohan Ngamuk Tersinggung Agus Harimurti Dikritik Setelah Debat

Jenazahnya akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet, Jakarta Pusat. Ucapan belasungkawa pun mengalir melalui media sosial. Kabar tersebut muncul berawal dari informasi di sejumlah grup wartawan. Selama ini sosok Riza dikenal sebagai musisi dengan sentuhan luar biasa, dan Riza Arshad sempat dua kali menang AMI Awards. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply