Video Barack Obama Pasca Pensiun Kite Surfing Olahraga Air

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Beberapa saat yang lalu beredar video yang memperlihatkan Barack Obama bersama Branson saling beradu olahraga air, kite surfing dan foilboard. Mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama terlihat bahagia saat berlibur di British Virgin Islands, tepatnya di Pulau pribadi milik founder Virgin Group, Sir Richardson Branson. Barack Obama berhasil mengalahkan Brandson dengan berselancar dengan kite surfing 50 meter lebih jauh dari Branson.

Yang terbang menggunakan foilboard dengan jarak 50 meter. Olahraga kite surfing yang dilakukan Barack Obama sebenarnya bukanlah olahraga air jenis baru, ditemukan tahun 1977 oleh pria asal Belanda, Gijsbertus Adrianus Panhuise. Kite surfing menggabungkan beberapa jenis olahraga seperti berselancar, paragliding, senam, snowboarding, windsurfing, dan skate boarding menjadi satu jenis olahraga. Cara memainkan kite surfing adalah berselancar dengan berdiri di papan di atas air.

Sambil memegang layangan besar tentunya dengan model tak seperti layangan biasa. Barack Obama sendiri sebenarnya tak asing dengan olahraga air. Presiden ke-44 Amerika Serikat ini andal berselancar, karena tumbuh dewasa di daerah Hawaii, Amerika Serikat. Obama mengaku dirinya cenderung fokus pada isu dan masalah yang dihadapi oleh komunitas kulit hitam di Negeri Paman Sam. .

Baca Juga: Video Debat Final Pilkada DKI Jakarta 2017

Sebelumnya My Brother’s Keeper sendiri merupakan program yang dibentuk Obama pada 2014. Program ini memberikan kesempatan pemuda kulit hitam untuk memaksimalkan potensi mereka. Sedangkan Let Girl Learn merupakan program pemerintah AS untuk memastikan seluruh anak-anak dan remaja perempuan mendapat hak yang sama dalam mengenyam pendidikan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply