Daftar Lengkap Pemenang Grammy Awards 2017

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Adele membuka Grammy Awards 2017 dengan lagu yang menandai kembalinya musisi itu ke dunia musik, Hello yang juga membantunya memenangkan dua Grammy Awards 2017. Dan mungkin membuatnya juga meraih kategori album, lagu dan rekaman terbaik tahun ini. Hello memenangkan kategori pop solo terbaik, sementara albumnya 25 meraih kategori album pop vokal terbaik.

Untuk tiga kategori utama album, lagu dan rekaman terbaik Adele bersaing ketat dengan Beyonce. Chance the Rapper memenangkan penghargaan pertama untuk kategori artis pendatang baru terbaik. Ia juga memenangkan kategori penampilan rap terbaik dalam acara di Staples Center, Los Angeles pada hari Minggu malam 12 Februari 2017. James Corden yang untuk pertama kalinya menjadi pembawa acara Grammy, menyampaikan monolog yang juga menyebut nama Prince, Rihanna dan Drake.

Minggu pagi, album terakhir David Bowie yang dirilis beberapa hari setelah ia meninggal karena kanker tahun lalu, juga meraih tiga Grammy. Album Blackstar memenangkan album musik alternatif terbaik, penampilan rock terbaik dan album non-klasik terbaik. David Bowie dinominasikan menerima empat Grammy, namun kategori terakhir yaitu lagu rock terbaik baru akan diumumkan di akhir acara akbar itu.

Baca Juga: Foto Rinni Wulandari Resmi Dilamar Jevin Julian

Beyonce juga meraih penghargaan pada awal Grammy. Ia menjadi pemenang Grammy untuk ke-21 kalinya setelah meraih kategori video musik terbaik untuk lagu Formation. Namun ia gagal meraih kategori film musik terbaik, yang tahun ini dimenangkan The Beatles : Eight Days A Week The Touring Years arahan sutradara Ron Howard. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply