Video Blog Presiden Jokowi Jamuan Makan Siang Bersama Raja Salman

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Kegemaran Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) berbagi vlog di YouTube menarik perhatian media teknologi yang berbasis di Amerika Serikat, Mashable. Mashable menyebut Joko Widodo yang dikenal dengan panggilan Jokowi itu memiliki hastag sendiri, yaitu #JKWVLOG.

Perhatian Mashable juga tertuju pada video terbaru Presiden Jokowi yang menampilkan dirinya sedang menyantap makanan bersama Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz. Video itu diambil ketika Raja Salman sedang melakukan kunjungan resmi ke Indonesia. Mashable juga memuat komentar pihak YouTube tentang kegemaran Presiden Jokowi ini. Juru bicara YouTube mengatakan video yang ditampilkan Presiden Jokowi selalu bisa menambah jumlah subscriber di channelnya.

Vlog Presiden Jokowi dan Raja Salman yang diunggah di akun Facebook resmi Presiden Joko Widodo telah ditonton sekitar 2,8 juta kali. Vlog tersebut diunggah pertama kali di jejaring sosial pada hari Rabu 1 Maret 2017 pukul 19.44. Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa kunjungan ini merupakan kunjungan bersejarah setelah empat puluh tujuh tahun Raja Saudi Arabia ke Indonesia.

Baca Juga: Foto Profil Bripda Ismi Aisyah Polwan Cantik Mempesona

Video-Blogging atau bisa disingkat vlogging (diucapkan Vlogging, bukan V-logging) atau vidblogging merupakan suatu bentuk kegiatan blogging dengan menggunakan medium video di atas penggunaan teks atau audio sebagai sumber media utama. Berbagai perangkat seperti ponsel berkamera, kamera digital yang bisa merekam video, Atau kamera murah yang dilengkapi dengan mikrofon merupakan modal yang mudah untuk melakukan aktivitas video blogging. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply