Ekspresi Raisa Bawa Pulang Sepeda Setelah Diminta Bernyanyi Presiden Jokowi

0
E CumaBerita.com, Jakarta. Tanggal 9 Maret dipilih sebagai Hari Musik Nasional karena bertepatan dengan hari lahirnya komponis besar Indonesia, Wage Rudolf Supratman. Dalam biografinya, Wage Rudolf Supratman lahir pada 9 Maret 1903 di Purworejo, Jawa Tengah. Semasa hidupnya, pencapaian yang paling dikenal dari WR Soepratman adalah ketika dia menciptakan lagu Indonesia Raya pada tahun 1924.

Proses penciptaan lagu tersebut dikabarkan berlangsung di Kota Bandung pada saat dia berumur 21 tahun. Dalam prosesnya, penetapan Hari Musik Nasional telah melewati berbagai tahapan dengan melibatkan rezim pemerintahan yang berbeda. Saat ini pada saat pemerintahan Jokowi mimpi dan angan-angan insan musik tanah air supaya bisa merayakan Hari Musik Nasional di Istana Negara terwujud.

Hari Musik Nasional setiap 9 Maret adalah wujud perhatian pemerintah terhadap eksistensi dan kontribusi musik Indonesia dari mulai pra sampai pengisian kemerdekaan. Raisa menjadi salah satu dari banyak musisi tanah air yang diundang Presiden Joko Widodo ke Istana Negara Jakarta pada Kamis, 9 Maret 2017 untuk memperingati Hari Musik Nasional.

Baca Juga: Ranking Indonesia Naik 2 Tingkat Peringkat FIFA Terbaru Maret 2017

Namun yang menarik Raisa tidak pulang dengan tangan hampa karena ia diberi hadiah berupa sepeda oleh Presiden Jokowi setelah diminta menyanyi. Presiden Joko Widodo selalu mengadakan kuis berhadiahkan sepeda. Termasuk ketika beliau mengundang para musisi tanah air untuk hadir di Istana Negara Jakarta dalam rangka memperingati Hari Musik Nasional kemarin. Raisa pun mejeng di depan Istana Negara dengan sepeda barunya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply