Foto Realis Lukisan Dewi Soekarno Tanpa Busana Menuai Kontroversi

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Berawal saat heboh lukisan Dewi Soekarno tanpa busana yang diposting Pevita Pearce akhirnya membuat sang pelukis, Ronald Manullang angkat bicara. Ronald yang memang pelukis dengan aliran realisme kontemporer kerap melakukan pameran di luar negeri. Menurut Ronald, tema lukisan Dewi Soekarno yang berdiri tanpa busana disamping Bung Karno yang tengah duduk sambil memegang buku adalah Under my Umbrella.

Menurutnya, apa yang ditampilkan dalam lukisan tersebut, murni merupakan karya seni. Bahkan Ronald menegaskan, lukisan Dewi Soekarno dan Bung Karno ada tujuh buah yang dibuatnya pada sekitar tahun 2011 – 2012. Semua lukisan tersebut sudah dipajang dalam pameran di luar negeri. Foto sebuah lukisan Dewi Soekarno tanpa mengenakan busana diunggah oleh aktris cantik Pevita Pearce dalam akun instagramnya.

Lukisan yang menampilkan gambar Dewi Soekarno tanpa sehelai kain di dampingi Presiden Soekarno yang tampak duduk memegang buku. Unggahan di akun instagram Pevita itu kini menuai kontroversi. Banjir komentar negatif datang dari netizen terkait gambar tersebut. Karena banjir komentar tersebut, sang pelukis, Ronald Manullang buka suara.

Baca Juga: Foto Profil Briptu BM Penembak Mahasiswa Adalah Polisi Muda Dan Jago Tembak

Ronald sendiri mengaku jika proses dalam pembuatan lukisan Sang Proklamator bersama sang istri Dewi Soekarno yang tak mengenakan busana tersebut memiliki seni yang tak bisa diungkapkan. Saat melakukan riset di dalam museum Perumusan Naskah Proklamasi, Ronald melihat sosok Bung Karno seperti ada malaikat yang mendampingi. Akhirnya Ronald mewujudkan kreatifitasnya berwujud lukisan yang kini tengah diperbincangkan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply