Rahasia Dibalik April Mop Sejarah Dan Asal Usulnya

0
R CumaBerita.com, Jakarta. Istilah April Mop atau lebih dikenal dengan April Fools Day diperingati tanggal 1 April setiap tahun. Pada hari itu, orang dianggap boleh berbohong atau memberi lelucon kepada orang lain tanpa dianggap bersalah. Boleh juga ditandai dengan tipu-menipu dan lelucon lainnya terhadap keluarga, musuh, teman bahkan tetangga dengan tujuan mempermalukan orang-orang yang mudah ditipu.

Di beberapa negara seperti Inggris dan Australia serta Afrika Selatan, lelucon hanya boleh dilakukan sampai siang atau sebelum siang hari. Seseorang yang memainkan trik setelah tengah hari disebut sebagai April Mop. Namun di tempat lain seperti Kanada, Perancis, Irlandia, Italia, Rusia, Belanda, dan Amerika Serikat lelucon bebas dimainkan sepanjang hari. Hari itu juga banyak diperingati di Internet. Ternyata Google juga pernah ikut April Mop.

Namun nampaknya di Indonesia hal ini tidak terlalu diikuti oleh masyarakat karena memang apapun alasannya jangan jadikan April Mop ini sebagai alasan untuk mengerjai, teman, rekan kerja, atau bahkan atasan kerja. Ada kisah yang tragis di balik tanggal 1 April ini. Dari masa ke masa, ada banyak peristiwa yang terjadi kurang menyenangkan.

Baca Juga: Kronologi Kematian Siswa SMA Taruna Nusantara Ditemukan Di Barak

Di tanggal 1 April 1946, telah terjadi gempa bumi dan tsunami di Hawai. Karena kejadian ini korban tewas sebanyak 165 orang. Di tanggal 1 April 1947, Raja Yunani beranam Raja George II dinyatakan tewas. Di tanggal 1 April 1984, penyanyi bernama Marvin Gave tewas dikarenakan dibunuh dengan ditembak oleh ayah kandungnya sendiri. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply