Foto Profil Bambang Gentolet Sesepuh Srimulat Meninggal Dunia

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya marak beredar luas kabar meninggalnya komedian Bambang Gentolet di media sosial dan ternyata hanya berita hoax. Bambang Gentolet menampik kabar tersebut dan mengabarkan dirinya dalam kondisi sehat walafiat. Bambang Gentolet menjadi ikon kelompok Srimulat dengan gaya rambut cepak berjambul yang menjadi ciri khas lawakannya yang tampaknya akan terus dikenang.

Di berbagai kesempatan, Bambang Gentolet berkelakar bahwa gaya rambutnya yang cepak berjambul adalah potongan rambut prajurit KKO (Marinir), yang telah menjadi cita-citanya sejak kecil namun tidak pernah kesampaian. Rencananya pada malam Minggu yang akan datang sudah terjadwal tampil bareng di TVRI dalam acara Pas Rindu bersama Koes Plus, Charlie Setia Band, dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf.

Selain itu, pada 30 April 2017 Bambang Gentolet diundang tampil melawak di acaranya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Kecamatan Tambaksari Surabaya. Namun Bambang Gentolet terlebih dahulu berpulang sebelum sempat tampil di acara yang telah terjadwal tersebut.

Bambang Gentolet meninggal dunia karena sakit di Rumah Sakit Bakti Dharma Husada (BDH) Surabaya pada Kamis 27 April 2017 pukul 22.30 WIB. Bambang Gentolet mengembangkan bakat lawaknya sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Tingkat Pertama (SMP) di tanah kelahirannya, Yogyakarta.

Baca Juga:  Telkomsel Diretas Hacker Keluhkan Tarif Internet Mahal

Pada 1967 dia merantau ke Tegal dan bergabung dengan kelompok lawak Lokakarya. Bersama kelompok lawak inilah Bambang Gentolet kerap manggung di Jawa Timur. Hingga akhirnya dia bergabung dengan kelompok lawak Srimulat yang semula berpusat di Solo. Bambang Gentolet turut berperan membesarkan kelompok Srimulat. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply