Kronologi Iwa K Ditangkap Petugas Bandara Soetta Bawa Rokok Ganja

0
K CumaBerita.com, Jakarta. Kasat Narkoba Polres Bandara Soekarno-Hatta menyebut ketiga rokok diduga ganja sedang diperiksa Puslabfor Polri untuk memastikan ada tidaknya kandungan zat tetrahidrokanabinol (THC). Berawal saat Rapper Iwa Kusuma alias Iwa K ditangkap karena membawa rokok diduga ganja.

Petugas Bandara Soekarno-Hatta awalnya curiga dengan bentuk rokok yang dibawa Iwa K. Iwa K diketahui membawa rokok diduga ganja saat petugas melakukan pemeriksaan badan secara manual (body searching). Ada kotak rokok yang belum dikeluarkan, suruh keluarkan. Karena Petugas Bandara Soekarno-Hatta curiga, maka kotak rokok dibuka ternyata ada tiga batang rokok seperti Dji Sam Soe.

Namun ketiga rokok tersebut menurut Petugas Bandara Soekarno-Hatta punya bentuk berbeda pada bagian ujungnya dan bentuknya menyerupai lintingan ganja. Iwa K lantas dibawa ke kantor sekuriti terminal 1B. Petugas kemudian membuka tiga batang rokok yang dibawa.

Sedangkan dari hasil tes, urine Iwa K dinyatakan positif mengandung tetrahidrokanabinol (THC), zat narkotika pada ganja. Sementara teman Iwa K yang ikut diamankan petugas, negatif kandungan THC berdasarkan tes urine. Iwa K ditangkap menjelang keberangkatan dia di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Sabtu 28 April 2017 pagi.

Baca Juga: Alasan Angelina Jolie Pakai Ilmu Sihir Untuk Jatuhkan Brad Pitt 

Iwa K ditangkap pukul empat pagi karena hendak terbang ke Makassar dengan jadwal boarding pada pukul 4.30 WIB. Setelah ditemukan lintingan rokok berisi daun kering diduga ganja, pihak Avian Security atau Avsec kemudian melaporkan ke Polres Bandara. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply