Iwa K Mengaku Bawa Ganja Di Bandara Soekarno-Hatta

0
I CumaBerita.com, Jakarta. Iwa K sudah mengaku rokok diduga ganja yang dibawa adalah miliknya. Dari pengakuan itu, polisi mengejar penyuplai ganja tersebut. Kasat Narkoba Polres Bandara Soetta mengatakan Iwa K ditangkap sebelum terbang ke Makassar. Iwa K bersama dengan temannya hendak ke Makassar dengan pesawat Lion Air bernomor penerbangan JT-0792.

Saat melakukan pemeriksaan X-Ray terakhir usai check in, saat diperiksa, petugas menemukan terdapat tiga buah rokok Dji Sam Soe di dalam saku depan Iwa K. Pihak kepolisian kemudian melakukan interogasi awal dan melakukan penyelidikan terkait pihak yang memberikan benda tersebut kepada Iwa K. Pihak kepolisian masih melakukan penyidikan BAP terhadap Iwa K dan mengirim benda tersebut ke Pusat Laboratorium Forensik atau Puslabfor untuk memastikan kandungan ganja.

Hasil tes urine penyanyi rap Iwa Kusuma menunjukkan kandungan tetrahidrokanabinol (THC), zat yang ada pada ganja. Temuan itu diutarakan Kepala Satuan Narkoba Polres Bandara Soekarno-Hatta. Uji urine tersebut merupakan ujung dari penindakan petugas Bandara Soetta terhadap Iwa K. Peristiwa itu terjadi ketika Iwa hendak masuk ke ruang tunggu terminal 1B Bandara Soetta, Sabtu pagi.

Baca Juga: Kronologi Iwa K Ditangkap Petugas Bandara Soetta Bawa Rokok Ganja

Iwa K tidak lolos pemeriksaan badan secara manual. Polres Bandara Soetta telah menyerahkan tiga batang rokok milik Iwa yang bermasalah ke Pusat Laboratorium Forensik Polri. Petugas Bandara Soekarno-Hatta harus memastikan kandungan pada rokok itu melanggar Peraturan Menteri Kesehatan 2/2017 tentang penggolongan narkotik atau tidak. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply