Faktor Pemicu Kim Woo Bin Kena Kanker Nasofaring Di Usia Muda

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Meski usianya baru 27 tahun, namun aktor Korea Kim Woo Bin sudah didiagnosis mengidap kanker nasofaring. Kabar ini seolah kembali mengingatkan bahwa kanker mulai bergeser menjadi penyakitnya anak muda. Kanker dulunya identik dengan pasien berusia 40 tahun.

Tetapi kini sudah banyak pasien yang belum genap berusia 40 tahun tetapi sudah terserang kanker. Salah satu penyebabnya adalah gaya hidup tak sehat. Minum alkohol, minum wine sekarang nampaknya lazim saja. Apalagi merokok, anak muda sekarang sudah menganggap rokok sebagai bagian dari kebiasaan mereka. Kim Woo Bin dikabarkan seorang perokok.

Lazimnya selebriti Korea, mereka pandai menyembunyikan kebiasaan buruk seperti merokok dan minuman alkohol demi menjaga image mereka di mata publik. Namun beberapa forum menyebut Kim Woo Bin adalah perokok berat, bahkan sejak berprofesi sebagai model. Dalam beberapa film yang dibintanginya, Kim Woo Bin juga sering memerankan karakter perokok.

Dan Kim Woo Bin bisa memainkan karakter itu dengan mulus, seakan-akan sudah terbiasa merokok. Sedangkan untuk kebiasaan minum alkohol, jangan ditanya lagi. Sebab di Korea, minum alkohol merupakan bagian dari kultur yang lestari, kendati sudah ada pembatasan usia untuk konsumsi alkohol, termasuk untuk penjualan rokok.

Baca Juga: Video Sinopsis Transformers 5 The Last Knight Luncurkan Trailer Epik Terbaru 2017

Kanker nasofaring atau kanker yang mengenai organ yang terletak di belakang rongga hidung dan di atas rongga mulut paling rentan terjadi pada ras Mongoloid. Sebelum Korea, kasus kanker nasofaring banyak dilaporkan terjadi di China dan Hongkong. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply