Video Sinopsis Aksi 212 Diangkat Ke Layar Lebar Dalam 212: The Power of Love

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Ditengah aksi 212, ada sineas tanah air yang mencoba merekam momen itu dan membuatnya menjadi film layar lebar berjudul 212 The Power of Love. Dalam film produksi Warna Pictures ini, aktor Fauzi Baadila memerankan tokoh Rahmat, jurnalis yang sedang menyoroti Aksi 212.

Aksi 212 digelar pada tanggal 21 Februari 2017, berlangsung di kawasan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Senayan, Jakarta Pusat. Aksi yang digagas oleh Forum Umat Islam (FUI), ini dihadiri oleh Imam Besar Front Pembela Islam, Muhamad Rizieq Shihab, dimulai pukul 08:00 pagi dan dalam keadaan hujan.

Aksi 212 yang digelar pada 21 Februari 2017 lalu memang bisa disebut sebagai salah satu peristiwa paling menghebohkan dan mendapatkan sorotan dari dalam dan luar negeri di tahun ini. Aksi yang digagas oleh Fron Pembela Islam (FPI) tersebut menuntut Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, segera diadili dan dinonaktifkan atas tuduhan penistaan agama.

Ia meyakini bahwa serangkaian aksi massa terkait polemik rekaman pidato Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama di kepulauan Seribu, hanyalah aksi yang ditunggangi oleh gerakan politik semata demi perebutan kekuasaan. Sementara, ayahnya yakin bahwa aksi tersebut merupakan wujud kecintaan dan pembelaan terhadap agama Islam.

Baca Juga: Profil Terduga Teroris Bom Kampung Melayu Di Mata Tetangga

Ayah Rahmat adalah pemuka agama di kampung halaman yang dikenal keras dan konservatif. Teaser trailer perdana dari film 212 The Power of Love baru saja dirilis. Menampilkan Fauzi Baadila di tengah ribuan kerumunan massa Aksi 212 dan dialog seriusnya tentang agama dengan sang Ayah. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply