Axel Matthew Thomas Tersangka Kasus Narkoba Hendak Ke Singapura Diamankan Imigrasi

0
A CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya Polisi menangkap enam orang terkait penyelundupan 1.118 butir narkotika jenis happy five asal Malaysia. Penangkapan dilakukan sebelum polisi menangkap Axel Matthew Thomas, putra artis peran Jeremy Thomas. Keenam orang tersebut mencangkup pemilik dan beberapa orang yang namanya ada dalam daftar pemesan.

Nama Axel ada dalam salah satu daftar tersebut. Polisi telah mengantungi daftar nama pemesan happy five setelah menangkap JV, orang yang membawa barang haram itu dari Malaysia. Petugas juga menyita bukti transfer atas nama Axel Matthew Thomas sebesar Rp 1,5 juta. Sebanyak 1.118 butir narkoba jenis happy five diselundupkan dari Malaysia melalui bandara Soekarno-Hatta. Di bandara, polisi menangkap satu orang berinisial JV.

Pada Sabtu 15 Juli 2017 malam, Axel Matthew Thomas dibekuk di Hotel Crystal, Kemang, Jakarta Selatan. Namun Axel Matthew Thomas mencoba lari dan dikejar petugas. Kemudian terjadi pergumulan antara Axel dan petugas yang menangkap. Menurut Jeremy, Axel Matthew Thomas mengaku ditelepon temannya dan diminta datang ke Hotel Crystal, Kemang, Jakarta Selatan.

Sesampainya di hotel tersebut, tiba-tiba beberapa orang yang mengaku anggota kepolisian Satuan Narkoba Polresta Bandara Soekarno Hatta langsung menciduknya. Axel Matthew Thomas dipaksa mengaku menggunakan narkoba dan memilikinya. Naun Axel Matthew Thomas kemudian dilepas setelah tak ditemukan barang bukti narkoba.

Baca Juga: 11 DNS Aplikasi Telegram Resmi Diblokir Kemenkominfo

Petugas Imigrasi Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten mencegah Axel Matthew Thomas yang hendak ke Singapura Selasa 18 Juli 2017. Axel Matthew Thomas tak diizinkan ke luar negeri setelah sebelumnya polisi mengajukan pencegahan pada Imigrasi. Permohonan pencegahan dikirim kepolisian terkait status Matthew sebagai tersangka kasus kepemilikan narkotik jenis happy five. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply