Foto Profil Yosia Trifosa Siregar Yang Hilang Misterius di Tokyo Ditemukan

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Berawal saat seorang WNI bernama Yosia Trifosa Siregar (24) dikabarkan hilang kontak di Jepang. Yosia Trifosa Siregar hilang kontak saat akan kembali ke Indonesia. Juru bicara Kedutaan Besar RI di Tokyo mengatakan, Fungsi Konsuler KBRI Tokyo mendapat informasi itu pada Sabtu 15 Juli 2017.

Pihak keluarga yang ada di Bekasi, Jawa Barat, melaporkan bahwa mereka putus kontak dengan putrinya yang bernama Yosia Trifosa Siregar. Pihak KBRI yang mendapat laporan itu lalu melakukan pengecekan ke tempat kos di Shin-Okubo, Tokyo. Namun Yosia Trifosa Siregar belum ditemukan.

KBRI menggunakan seluruh jalur dan saluran komunikasi untuk menemukan Yosia Trifosa Siregar seperti ke Imigrasi, PPI, Komunitas Friends of Indonesia, masyarakat Indonesia, media sosial dan lainnya. KBRI Tokyo mengatakan pihaknya menggunakan seluruh jalur dan komunikasi untuk menemukan Yosia Trifosa Siregar di Tokyo.

Salah satunya melapor ke polisi Jepang. Namun akhirnya Kementerian Luar Negeri (Kemlu) menyatakan seorang WNI bernama Yosia Trifosa Siregar telah ditemukan. Sebelumnya Yosia Trifosa Siregar dikabarkan hilang kontak di Jepang saat akan kembali ke Indonesia. KBRI tidak menyebut secara rinci kapan Yosia ditemukan.

Baca Juga: Heboh Buaya Bawa Pulang Jasad Manusia Setelah Diminta Pawang

Namun KBRI memastikan Yosia Trifosa Siregar ditemukan dalam keadaan selamat. Meskipun Yosia diharapkan segera pulang ke Indonesia, namun KBRI menyebut Yosia saat ini belum bisa diserahkan ke KBRI. Pasalnya pihak Jepang saat ini masih melakukan penanganan lebih lanjut. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply