Jawaban Najwa Shihab Putri Ulama Quraish Shihab Soal Hijab

0
J CumaBerita.com, Jakarta. Najwa Shihab, jurnalis yang juga putri ulama Prof Quraish Shihab mengatakan jilbab bukan ukuran kesalehan seseorang. Menurut Najwa Shihab berpakaian itu independensi, yang penting terhormat. Najwa Shihab mengatakan, dirinya tidak berjilbab karena Quraish Shihab sebagai orang tuanya memberikan multitafsir tentang batasan aurat termasuk jilbab.

Najwa Shihab memilih berbusana sebagaimana wanita karier pada umumnya. Saat memandu berbagai acara di televisi misalnya, penggagas program Mata Najwa ini kerap tampil dengan blazer yang dipadu dengan rok atau celana panjang. Najwa Shihab tidak menggunakan patokan busana selebritas atau model yang sedang tren.

Najwa Shihab meniti karier di dunia jurnalistik sejak menjadi reporter Metro TV pada Agustus 2000. Najwa Shihab adalah putri dari Quraish Shihab, seorang tafsir dan pernah menjadi Menteri Agama pada pemerintahan Presiden Soeharto. Najwa Shihab mengatakan sangat memperhatikan penampilan dan gaya busananya.

Meski selalu ingin tampil cantik dan modis, ia tetap mengindahkan kepantasan. Najwa Shihab mengidolakan Siti Fatima Azzahra, putri Nabi Muhammad. Menurut Najwa Shihab, karena ayahnya, Quraish Shihab adalah ulama banyak yang bertanya, kenapa dia tidak berjilbab.

Baca Juga: Ulang Tahun Kylie Jenner Unggah Foto Seksi Di Akun Instagram

Najwa Shihab menjawab, sejak kecil ia diberi kebebasan oleh ayahnya. Quraish Shihab juga yang memberi tahu bahwa batasan aurat itu multitafsir. Najwa Shihab berpersepsi jilbab bukan tolak ukur kesalehan. Sebab, bukan berarti yang tidak berjilbab itu tidak beriman. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply