Daftar 10 Pemain dengan Rating Tertinggi di FIFA 18

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya FIFA telah mengumumkan 24 pemain yang menjadi kandidat Pemain Terbaik Dunia 2017. Seperti tahun sebelumnya, nama Ronaldo dan Messi masih jadi kandidat kuat peraih penghargaan. Ronaldo lebih difavoritkan setelah berhasil mengantarkan Real Madrid menjuarai La Liga dan Liga Champions pada musim lalu.

Selain Ronaldo, enam rekannya di Madrid, yaitu Keylor Navas, Marcelo, Dani Carvajal, Sergio Ramos, Luka Modric, dan Toni Kroos, juga masuk daftar kandidat. Dari Barcelona, ada Neymar (pada musim lalu), Luis Suarez, dan Andres Iniesta. Premier League diwakili oleh Eden Hazard, Harry Kane, Zlatan Ibrahimovic, N’Golo Kante, dan Alexis Sanchez. Sementara itu, dari Serie A ada Gianluigi Buffon, Paulo Dybala, dan Leonardo Bonucci yang musim lalu membawa Juventus meraih scudetto dan lolos ke final Liga Champions.

Kandidat Pemain Terbaik Dunia 2017 dipilih oleh sebuah panel yang berisi 11 orang legenda sepakbola dunia, yaitu Cafu, Landon Donovan, Enzo Francescoli, Alex Frei, Hidetoshi Nakata, Diego Maradona, Jay Jay Okocha, Carles Puyol, Carlos Valderrama, Edwin van der Sar, dan Ivan Vicelich.

Panel tersebut memilih kandidat berdasarkan pencapaian masing-masing pemain pada musim 2016/2017, tepatnya pada tanggal 20 November 2016 hingga 2 Juli 2017. Tadinya panel tersebut akan memilih 23 orang kandidat, tetapi dalam proses voting di antara mereka ada dua pemain yang mendapatkan suara sama untuk posisi ke-23.

Baca Juga: Sosok Dodik Ikhwanto Yang Hina Ibu Negara Iriana Diciduk Polisi

Oleh karena itu, jumlah kandidat bertambah menjadi 24. Pemenang penghargaan Pemain Terbaik Dunia 2017 akan dipilih oleh para kapten tim nasional, para pelatih tim nasional, perwakilan media, dan fans. Masing-masing elemen akan mendapatkan bobot 25 persen dalam penentuan hasil akhir. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply