Selena Gomez Menderita Penyakit Lupus Hidup Dengan Ginjal Sahabat Baiknya

0
S CumaBerita.com, Jakarta. Kabar mengejutkan datang dari penyanyi cantik Selena Gomez. Melalui unggahannya di Instagram, Kamis, 14 September 2017 Selena Gomez mengatakan bahwa dirinya menjalani perawatan setelah menjalani proses cangkok atau transplantasi ginjal beberapa waktu lalu.

Salah satu hal yang menyentuh dari peristiwa tersebut adalah sang pendonor ginjal merupakan salah satu sahabat dari Selena Gomez, Francis Raisa. Begitu yang diumumkan Selena dalam unggahannya tersebut. Dalam foto tersebut, terlihat wanita asal Texas ini terbaring di tempat tidur rumah sakit bersebelahan dengan Raisa. Keduanya saling bertatapan dan berpegangan tangan dengan selang medis melekat di tubuh mereka. Tidak diketahui apakah foto ini diambil sebelum atau sesudah operasi.

Di negara kelahiran Selena Gomez, Amerika Serikat, penyakit lupus telah menyerang 1,5 juta orang dan lebih dari 5 juta orang secara global. Lupus menyerang sistem imun dalam tubuh seseorang hingga menyebabkan radang, kerusakan organ dan jaringan, sakit pada tulang sendi, kelelahan yang ekstrem hingga ruam pada kulit.

Hampir 90 persen pasien lupus terdiri dari wanita, mulai dari usia 15-44 tahun. Lupus juga bisa menyebabkan stroke, sakit jantung, dan ginjal. Raisa merupakan seorang aktris bertemu dengan kekasih The Weekend ini pada 2007 silam.

Baca Juga: Ingin Beli iPhone X di Indonesia Siapkan Dana Rp 23 Juta

Keduanya saat itu sama-sama menghadiri sebuah kunjungan ke rumah sakit Children’s Hospital yang diselenggarakan oleh Disney dan ABC. Sejak saat itu keduanya akrab dan menjalin persahabatan. Terlihat dari unggahan foto mereka di Instagram. Bahkan keduanya sudah merasa seperti saudara. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply