Sosok Fredy Candra Murid Gila Bawa 65 Gurunya Plesir ke Luar Negeri

0
S CumaBerita.com, Jakarta. Barawal dari kisah Fredi Candra ditulis di blog pribadi Kepala Sekolah SMAN 1 Pekalongan, Bapak Sulikin dan menjadi viral di media sosial dengan judul MURIDKU GILA. Nama Fredi Candra sangat melekat di memori guru-guru SMAN 1 Pekalongan karena kedermawanan murid angkatan tahun 1993 tersebut. Bagaimana tidak, karena ingin membalas budi baik mereka, Fredi Candra rela membawa 65 orang gurunya plesir ke luar negeri lima hari berturut-turut gratis.

Tak sekedar membayarkan tiket pergi pulang dengan pesawat, Fredi Candra memakai jasa biro perjalanan agar lebih terkoordinir, Fredi Candra juga membayarkan biaya pasport serta uang akomodasi dan biaya untuk pembelian oleh-oleh ke 65 orang guru tersebut. Bermula saat sang mantan murid yang telah sukses kembali mengunjungi sekolah SMA nya bulan Juli 2017 lalu dan berjanji akan mengajak para guru keliling Eropa.

Ternyata Fredi Candra yang berprofesi sebagai pengusaha kabel optik fiber itu serius. Fredi Candra benar-benar melaksanakan janjinya, bahkan tak hanya mengajak guru SMA saja melainkan juga guru SMP Negeri 1 Pekalongan dan SD Sampangan, tempat ia menjalani pendidikan. Jumlah total ada 65 orang guru yang Fredi Candra ajak plesir gratis selama lima hari ke Malaysia dan Singapura.

Baca Juga: Chelsea Islan Pacaran Dengan Daffa Wardhana Putra Marini Zumarnis

Mengapa tidak jadi ke Eropa, menurut Sulikin karena para guru sudah berusia lanjut dan ingin yang dekat-dekat saja. Rombongan guru itu pun berangkat 19 September 2017 dan baru kembali pada 24 September 2017. Fredi Candra sendiri tak ikut dalam perjalanan berlibur para guru tersebut, namun ia menyempatkan mengantar mereka dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta dan melepas rombongan disana. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply