Bang Napi di Acara Berita Sergap Meninggal Dunia

0
B CumaBerita.com, Jakarta. Kabar duka datang dari Bang Napi, seorang tokoh fiktif yang jadi ikon acara berita kriminal Sergap dan tayang di stasiun televisi swasta RCTI tahun 2000-an. Pria pemerannya yang bernama asli Arie Hendrosaputro, dikabarkan meninggal dunia pada Selasa 3 Oktober 2017 di RS Puri Cinere, Depok.

Pemberitaan tentang meninggalnya Arie atau Bang Napi itu pertama kali dikabarkan oleh kerabatnya yang bernama Lubba Rosita. Bagi penonton setia program berita kriminal RCTI “Sergap” di era 2000-an pasti sudah tak asing lagi dengan Bang Napi. Sosok pria bertubuh gempal yang setengah wajahnya ditutup topeng putih ini memang sempat fenomenal. Bang Napi selalu tampil garang saat memperingatkan masyarakat akan kriminalitas yang bisa terjadi kapan dan di mana saja.

Tubuhnya yang dihiasi tato tentu saja menciptakan imej angker dalam dirinya. Apalagi saat tampil, ia selalu berada di balik jeruji besi. Namun ternyata, sosok di balik topeng Bang Napi tak seseram yang dibayangkan.

Pasalnya, Arie Broto yang memerankan sosok tersebut malah memilki wajah yang ramah. Ia bahkan dikenal sebagai pria yang murah senyum. Dalam postingan Facebook Bang Napi, Arie Broto tampak berfoto dengan Limbad dan Almarhum Mbah Surip. Jika dibandingkan dengan Limbad, wajah Arie jauh terlihat lebih ramah.

Baca Juga: 30 Kementerian dan Lembaga Umumkan Peserta CPNS Lolos Seleksi Administrasi

Bang Napi, Arie Broto menderita sakit diabetes selama beberapa tahun belakangan. Hingga akhir hidupnya, banyak pemirsa yang belum tahu seperti apa wajah Arie Hendrosaputro yang sebenarnya karena saat memerankan tokoh Bang Napi, ia selalu mengenakan topeng. Yang jelas kata-kata yang selalu ia ucapkan di akhir acara masih diingat oleh banyak pemirsanya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply