Video Tenggelamnya Kapal Titanic Fakta Nyata Mengejutkan

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Film Titanic yang sangat digemari di tahun 1998. Film yang dibintangi Leonardo Dicaprio dan Kate Winslet tersebut meraih sukses besar. Titanic adalah tragedi yang diangkat dari kisah nyata. Film yang memang terkenal ini berhasil meluluhkan hati jutaan penontonnya. Banyak yang tidak bosan untuk menontonnya kembali. Pada tahun 1912, kapal Titanic yang dikatakan sebagai kapal terkuat di dunia justru tenggelam di pelayaran pertamanya.

Air mata mengiringi tenggelamnya kapal yang sangat mewah tersebut. Banyak fakta tentang Titanic yang baru terungkap. Akhir perjalanan Titanic menjadi awal salah satu legenda terbesar dalam sejarah manusia, memicu rasa penasaran dan imajinasi tak bertepi. Dilansir dari Dailymail, seorang penumpang bernama Louis M.Ogden mengabadikan peristiwa tersebut dengan kameranya. Dirinya membawa kamera untuk berlibur dan tidak tahu jika nantinya isi dari kamera tersebut akan sangat berharga.

Berikut fakta yang mengejutkan tentang Titanic.

1. Gunung es
Gunung es yang menyebabkan kapal tenggelam terlihat dalam foto ini. Sayangnya, foto gunung es tersebut terlihat sangat kecil dan tidak terlalu jelas.

2. Situasi di atas kapal
Dalam foto tersebut terlihat saat sekoci-sekoci mulai diturunkan. Kurangnya jumlah sekoci juga menjadi faktor banyaknya korban dalam peristiwa ini.

3. Suasana dalam sekoci
Penumpang kelas satu yang paling banyak menaiki sekoci.
Selain itu, wanita dan anak-anak juga didahulukan.
Ada beberapa sekoci yang kembali ke lokasi untuk mencari korban.
Salah satu foto memperlihatkan pemilik kamera, Louis M. Ogden dan istri bersama salah satu kapten yaitu Arthur Rostron.

Baca Juga: Benny Panjaitan Panbers Meninggal Dunia Akibat Penyakit Stroke

Foto kedua adalah Molly Brown, yang sama seperti dalam film, di kehidupan nyata dirinya juga berjuang meminta agar sekoci kembali untuk menolong para korban. Molly Brown juga memiliki penampilan yang sangat mirip dengan aktris yang memerankannya, Kathy Bates. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply