Indonesia Raih Best National Costume Miss Grand International 2017

0
I CumaBerita.com, Jakarta. Dea Goesti Rizkita Koswara adalah seorang model yang berkompetisi pada Puteri Indonesia 2017 mewakili provinsi Jawa Tengah dan meraih gelar runer-up 3. Disebut juga Puteri Indonesia Perdamaian dan mewakili Indonesia pada kontes Miss Grand International 2017 Top 10 Miss Grand Internasional 2017.

Ajang pencarian wanita tercantik sejagad bertajuk Miss Grand International 2017 telah digelar pada Rabu, 25 Oktober 2017 kemarin di Phu Quoc, Vietnam. Wakil dari Peru, Maria Jose Lora berhasil keluar sebagai pemenang. Dea Goesti Rizkita, wakil Indonesia berhasil meraih Best National Costume. Indonesia harus merelakan crown Miss Grand International 2017 ke tangan Miss Peru.

Dea Goesti Rizkita yang diharapkan mampu mempertahankan gelar Miss Grand International yang tahun lalu berhasil diraih Indonesia lewat wakilnya, Ariska Putri Pertiwi, terhenti langkahnya di 10 besar. Tetapi Indonesia boleh berbangga diri karena gelar Best National Costume yang tahun lalu jadi milik Indonesia, terulang tahun ini. Kostum bernama Ibu Pertiwi itu berhasil menyisihkan kostum nasional 77 negara yang ikut dalam kontes tersebut.

Maria Jose Lora sendiri keluar sebagai pemenang setelah bersaing ketat dengan perwakilan dari Venezuela, Tulia Aleman Ferrer yang menjadi 1st Runner Up, Elizabeth Durado Clenci, wakil Filipina yang jadi 2nd Runner Up, Brenda Azaria Jimenez wakil Puerto Rico selaku 3rd Runner Up dan yang menjadi 4th Runner Up, Nikola Uhlirova, wakil dari Republik Ceko.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Incar 7 Gelar Pemain Terbaik Dunia! Sudah Dapat Lima

Meski tak bisa membawa pulang kembali gold crown Miss Grand International, Dea Rizkita tetap mendapat pujian dari masyarakat Indonesia. Mereka menghargai perjuangan dari mojang Bandung ini dalam kontes berskala internasional itu. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply