Rumah Uya Pemenang Panasonic Gobel Awards 2017 Warganet Kecewa

0
R CumaBerita.com, Jakarta. Kemenangan Rumah Uya yang dipandu Uya Kuya malah disambut kekecewaan dari warganet pada Twitter. Sejumlah pemilik akun langsung berkicau menilai Rumah Uya tak pantas juara lantaran isi programnya dinilai tak bermutu karena mengungkap aib orang lain. Mereka menilai Kick Andy dan Mata Najwa lebih pantas juara.

Program reality show Rumah Uya yang ditayangkan stasiun televisi swasta Trans 7 berhasil memenangkan ajang penghargaan Panasonic Gobel Awards 2017 untuk kategori talkshow terfavorit. Rumah Uya berhasil menyingkirkan 9 program rivalnya yang masuk dalam nominasi. Kesembilannya adalah Hitam Putih yang ditayangkan Trans 7, Ini Talk Show yang ditayangkan Net TV, Kick Andy yang ditayangkan Metro TV, Mata Najwa yang ditayangkan Metro TV.

Ada Ada Aja yang ditayangkan Global TV, Dr Oz yang ditayangkan Trans TV, Indonesia Lawyer Club yang ditayangkan TV One, Rumpi No Secret yang ditayangkan Trans TV, dan Sarah Sechan yang ditayangkan Net TV. Surya Utama alias Uya Kuya dikenal sebagai pemandu acara televisi yang populer pada kalangan usia muda.

Hingga tahun ini, tercatat ada 26 program televisi diisi atau dipandunya yang selesai maupun masih berlangsung. Dia juga berpindah dari satu stasiun televisi ke stasiun televisi lainnya untuk mengisi nama program berbeda-beda. Namun, di balik itu, Uya maupun program dipandunya telah mendapat belasan sanksi dari Komisi Penyiaran Indonesia karena melanggar aturan penyiaran.

Baca Juga: Foto Profil Farhan Pelaku Video Mesum Hana Anissa

Sanksi itu mulai dari teguran, peringatan, hingga penghentian sementara. Tanggal 22 Maret 2012, KPI menjatuhkan sanksi penghentian sementara karena pelanggaran perlindungan anak dan remaja serta hak privasi yang menampilkan adegan seorang ibu yang dalam keadan dihipnotis menyatakan bahwa anak sulungnya adalah bukan anak kandungnya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply