Penyebab Penyakit Lupus Artis Selena Gomez

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Lupus merupakan penyakit yang terkait dengan kekebalan tubuh manusia. Penyakit ini juga dikenal sebagai penyakit autoimune. Penyakit terjadi apabila terjadi anomali pada sistem dan kerja sel pertahanan tubuh manusia. Sel pertahanan tubuh yang seharusnya melindungi tubuh dari masuknya kuman atau gangguan eksternal lainnya justru menyerang tubuh pemiliknya. Penyakit Lupus menjadi salah satu penyakit mematikan pada jenis Eritematosus Sistemik (SLE)atau yang juga disebut dengan Systemic Lupus Erythematosus (SLE).

Lupus jenis ini lebih dikenal dan sering digunakan untuk menyederhanakan penyebutan dan pemahaman tentang penyakit ini di kalangan umum. Penyakit lupus ditengari dipengaruhi oleh dua faktor, yaitu internal tubuh manusia dan lingkungan. Secara umum, faktor penyebab pasti timbulnya penyakit lupus belum diketahui. Penyebab eksternal lupus terkait erat dengan gaya hidup dan kondisi manusia.

Kabar mengejutkan datang dari Selena Gomez setelah mengungkapkan dirinya menjalani kemoterapi dalam rangka penyembuhan penyakit lupus yang diderita sejak dua tahun lalu. Melalui akun Twitter Selena meladeni pertanyaan penggemar, sekaligus membagi motivasi motivasi hidup dalam melawan penyakit lupus.

Baca Juga: Foto Joo Won Jumpa Fans Fanmeeting A Date with Joo Won di Jakarta 2015

Selena Gomez mengungkapkan bahwa dirinya tidak mau menyerah atas penyakit yang menggerogoti tubuhnya. Selena Gomez tengah menyibukkan diri dengan mempromosikan album Revival, yang dirilis pada Oktober 2015. Selena Gomez akan menggelar tur dunia pada Mei dan Juli 2016. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply