Sosok Pratu Daniel Darryan Paspampres Ganteng Pengawal Setia Presiden Jokowi

0
S CumaBerita.com, Jakarta. Nama Pratu Daniel Darryan mencuri perhatian saat proses pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu. Foto Pratu Daniel Darryan yang merupakan anggota Paspampres menyebar di media sosial. Saat pernikahan Kahiyang, anggota Grup A Paspampres yang melekat langsung pada Presiden dan keluarganya memang mengenakan beskap, pakaian adat Jawa Tengah.

Foto saat Daniel mengenakan beskap dan tetap siaga mengawal Presiden Jokowi inilah yang mencuri perhatian. Warganet di Instagram baru saja menemukan sosok paspampres yang tampil necis dan tampan. Adalah akun Instagram @paspampres_indonesia yang mengunggah foto tersebut. Meski mengenakan beskap, Pratu Daniel yang sehari-hari bertugas mengawal dan memastikan keamanan Presiden tetap siaga.

Seperti semboyan satuannya, Setia Waspada, Daniel selalu waspada di segala kondisi. Pratu Daniel Darryan bergabung di kesatuan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) sejak tahun 2012. Namun, Daniel baru masuk ke Grup A yang bertugas langsung melekat pada Presiden di tahun 2013. Sebelum lolos seleksi Paspampres, Daniel Darryan bergabung di kesatuan Polisi Militer (POM) TNI.

Daniel kemudian mengikuti seleksi ketat hingga akhirnya diterima menjadi anggota Paspampres, yang menjadi impian sebagian besar prajurit TNI. Saat tidak bertugas mengamankan Presiden, Daniel seperti anggota Paspampres pada umumnya, mengisi hari dengan terus berlatih. Mulai dari latihan menembak hingga bela diri.

Baca Juga: Taylor Swift Resmi Rilis Album Reputation

Banyak warganet yang memuji ketampanan wajah Daniel. Tak sampai di situ, ada warganet yang menyebut sosok Daniel cocok menjadi menantunya. Daniel juga dikenal sebagai sosok yang kerap membagikan kegiatannya melalui akun Facebook pribadinya. Hal itu dapat dilihat dari unggahannya di jejaring media sosial terbesar itu. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply