Foto Cantiknya Arini Subianto, Wanita Terkaya RI

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Selama ini daftar 50 orang terkaya Indonesia didominasi oleh kaum pria. Namun hanya ada 2 wanita yang masuk dalam daftar yang dikeluarkan setiap tahun oleh Forbes ini. Majalah Forbes baru saja merilis 50 nama orang terkaya di Indonesia. Dalam rilisan tersebut, Arini Subianto menjadi wanita terkaya di Indonesia. Wanita yang akrab disapa Nin ini menempati peringkat 37 dari 50 orang terkaya di Indonesia.

Arini Subianto berhasil mengalahkan pesaingnya yang mayoritas adalah laki-laki. Dilansir dari Forbes, harta kekayaan Arini Subianto mencapai 820 juta USD atau sekitar Rp 11,07 triliun. Kekayaan Arini Subianto berasal dari minyak sawit dan batu bara. Arini Subianto mewarisi harta kekayaan ayahnya, Benny Subianto, yang merupakan pengusaha besar di Indonesia. Sang ayah wafat pada Januari lalu. Keinginan ayahnya yang ingin satu dari tiga anak putrinya mengambil alih bisnisnya pun terwujud.

Arini Subianto yang merupakaan putri tertua kini menjabat sebagai direktur utama di perusahaan Persada Capital Investama. Wanita ini mempunyai nama lengkap Arini Sarraswati Subianto. Dua wanita ini diisi oleh wanita pendatang baru dan orang lama yang sudah sering muncul di daftar 50 orang terkaya RI. Adalah Arini Subianto dan Kartini Muljadi yang menjadi wanita paling kaya di Indonesia.

Baca Juga: Inilah Gaji Evan Dimas & Ilham Udin Armaiyn di Selangor FA

Kartini Muljadi sudah lama bertengger di daftar ini. Kartini punya kekayaan mencapai US$ 680 juta atau sekitar Rp 9,1 triliun. Hartanya turun jika dibandingkan tahun lalu yang mencapai US$ 760 juta. Arini Subianto baru pertama kali masuk di dalam daftar dengan kekayaan US$ 820 juta atau sekitar Rp 11,07 triliun (kurs: Rp 13.500/US$). Selain masuk ke dalam daftar 50 besar orang terkaya di Indonesia, Arini Subianto pertama kali menjadi wanita paling kaya di Indonesia. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply