Rencana Star Wars: The Last Jedi Bakal Tayang di Luar Angkasa

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya film Star Wars: The Last Jedi telah tayang di Indonesia dan akan rilis secara global dalam beberapa pekan ke depan. Namun tak hanya di bumi, film bertema perang bintang ini ternyata akan ditayangkan pula di luar angkasa. Dikutip dari The Verge pada hari Kamis 14 Desember 2017, film ini disiarkan pula di International Space Station dan disaksikan langsung oleh para astronot.

Film ini akan diputar melalui laptop atau proyektor di stasiun luar angkasa tersebut. Kabar ini pertama kali diketahui dari kicauan reporter yang biasa melaporkan informasi terbaru seputar luar angkasa, Robin Seemangal, beberapa waktu lalu. Kabar ini juga dikonfirmasi langsung juru bicara NASA. juru bicara NASA bisa pastikan para kru dapat menonton di orbit. Namun belum ada jadwal pasti. Biasanya, mereka mendapatkan film itu dalam file digital dan dimainkan melalui laptop atau proyektor standar yang ada di stasiun.

Sekadar informasi, menonton film di stasiun luar angkasa sebenarnya bukan hal yang aneh. Pada dasarnya, stasiun luar angkasa menyediakan sebuah perpustakaan digital yang berisi sekitar 500 judul film, mulai dari film lawas hingga terbaru. Karena itu, astronot dapat menonton film di sela waktu senggangnya, seperti yang ditunjukkan oleh Scott Kelly pada 2015.

Baca Juga: Video TWICE Heart Shaker Langsung Dominasi Peringkat Pertama Populer Korea

Khusus untuk pemutaran film Star Wars ini, NASA dilaporkan telah bekerja sama dengan Disney selaku pemegang lisensi film. The Last Jedi disebut-sebut menjadi salah satu film terbaik dalam saga Star Wars. Sejumlah kritikus yang sudah menyaksikan film ini banyak yang memberikan penilaian positif. Ulasan para pengamat menyebut film ini memiliki kekuatan narasi berkat tangan dingin sang sutradara, Rian Johnson. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply