Sosok Fildan, Juara Akademi Dangdut Asia yang Bikin Merinding

0
S CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya dukungan dari para penggemarnya di Twitter dengan hastag #DoaMLFtoFildanGFDAA3 juga sempat menduduki peringkat pertama trending topic Indonesia. Selama mengikuti kompetisi D’Academy Asia 3, kemampuan Fildan dalam membawakan lagu-lagu dangdut memang tak diragukan lagi. Fildan juga piawai dalam menyanyikan lagu Bollywood, serta keahliannya bermain gitar selalu menuai pujian.

Bahkan, pria satu anak ini dijuluki sebagai Arjit Singh-nya Indonesia. Penampilan Fildan membawakan lagu Bollywood tersebut juga membuat para juri dari enam negara, memberikan nilai yang memuaskan. Pada malam grand final Akademi Dangdut Asia, Fildan mampu mengalahkan dua finalis lainnya, Reza dan juga Aulia. Fildan mampu membuat juri menangis saat membawakan lagu, Gerimis Melanda Hati yang berduet dengan Lesti. Mata Hetty Koes Endang bahkan berkaca-kaca, larut dengan lagu yang dibawakan pria yang terkenal pendiam ini. Begitu juga Hans, juri dari Brunei Darussalam yang terlihat mengusap matanya.

Fildan mampu menutup penampilannya dengan sempurna saat membawakan lagu Hikayat Cinta, yang dinyanyikan Dewi Perssik dan Glenn Fredly. Kemampuan Fildan yang dianggap sukses membawakan lagu ini, membuatnya mendapat pujian dari komentator, Bahkan, Rita Sugiarto dan Nassar tak mampu berkata-kata. Di akhir acara, Fildan yang bersaing ketat dengan Reza berhasil menjadi juaranya. Enam juri yang hadir memberikan nilai tinggi untuk penampilan Fildan.

Baca Juga: Video Sinopsis Ayat Ayat Cinta 2 Dikritik Netizen, Penonton Melonjak!

Kerry dari Thailand memberinya nilai 98, sedangkan Didinho dari Timor Leste memberikan nilai yang sama dengan Kerry, disusul Hans dari Brunei yang juga memberikan nilai 98, lalu Mayumi dari Singapura yang memberikan nilai sebesar 98. Hetty Koes Endang yang dianggap sebagai juri paling selektif soal nilai, memberikan Fildan nilai 99. Dan yang terakhir dan menentukan, Pak Ngah dari Malaysia, memberikan nilai 98 untuk Fildan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply