Rich Chigga Rapper Indonesia yang Dikenal Dunia Ganti Nama Panggung Jadi Brian

0
R CumaBerita.com, Jakarta. Rich Chigga kembali menjadi fenomena. Rapper asli Indonesia itu merilis lagu berjudul Gospel, menggandeng musisi dunia Keith Ape asal Korea Selatan dan XXX Tentacion asal Amerika Serikat. Mengawali 2018, rapper muda Indonesia Rich Chigga memilih untuk mengganti nama panggungnya. Pemilik nama asli Brian Imanuel itu mengumumkan bahwa sejak awal tahun ini, ia akan menggunakan namanya sendiri, Brian dan menanggalkan sebutan Rich Chigga.

Rich Chigga menjadi perbincangan di dunia musik, bukan hanya Indonesia tapi juga dunia, sejak sekitar tahun lalu. Padahal usianya masih 17 tahun. Tapi Rich Chigga sudah mengharumkan nama Indonesia. Rich Chigga hanyalah sebuah nama panggung. Nama aslinya Brian Imanuel. Ia lahir di Jakarta pada 21 September 1999 dan merupakan keturunan Tionghoa. Selain menggunakan nama Rich Chigga, Brian juga sering disebut sebagai Rich Brian. Rich Chigga memulai kariernya melalui media sosial pada 2010 saat masih berusia 11 tahun. Awalnya ia sering membuat video komedi bergaya Amerika.

Itu didapat dari kegemarannya menonton video dari internet. Ia belajar bahasa Inggris secara otodidak dengan menonton video YouTube dan mendengarkan lagu-lagu dari para musisi rap seperti Childish Gambino, 2 Chainz, Macklemore, dan Tyler, The Creator. Sebelum merilis lagu Dat $tick yang mendorongnya pada popularitas, Rich Chigga disebutkan pernah merilis lagu berjudul Living the Dream pada 17 Juli 2015 lewat akun YouTube miliknya.

Baca Juga: Foto Paris Hilton dan Chris Zylka Resmi Bertunangan

Baru pada 22 Februari 2016 dia merilis Dat $tick dan menjadi sukses di panggung internasional. Kesuksesannya itu diperoleh berkat sebuah video reaksi dari sejumlah musisi rap Amerika Serikat seperti Ghostface Killah, 21 Savage, Tory Lanez, MadeinTYO, Desiigner yang memberi pujian padanya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply