Anggun C Sasmi Kembali Masuk Chart Billboard Amerika

0
A CumaBerita.com, Jakarta. Anggun C Sasmi sebelumnya pernah bertengger di tangga lagu Billboard lewat lagu Snow On The Sahara yang menempati posisi Top 15 pada Dance Chart dan posisi Top 20 pada Pop Chart. Anggun C Sasmi masih menjadi artis wanita Indonesia yang pernah mencapai posisi tangga lagu teratas di Amerika.

Anggun C Sasmi bersyukur kerjasamanya dengan Enigma menorehkan prestasi internasional. Anggun C Sasmi kembali membuktikan kiprahnya di dunia musik Internasional. Lagu Anggun C Sasmi yang berjudul Sadeness Part II berhasil menduduki puncak tangga lagu US Billboard Dance Album. Sadeness Part II merupakan lagu Enigma yang berkolaborasi dengan Anggun. Anggun C Sasmi merilis lagu berjudul What We Remember pada 13 Oktober 2017. Lagu ini merupakan singel pertama dari album terbaru Anggun yang akan dirilis 8 Desember 2017.

Lagu What We Remember ditulis Anggun bersama Silvio Lisbonne dan Guillaume Boscaro. Anggun C Sasmi bertemu dua produser ini ketika mempromosikan Opus yang dirilis pada 2015. Di lagu What We Remember, Anggun menyajikan lagu bernuansa pop-electro dengan sedikit unsur akustik yang bisa menjadi candu ketika mendengarnya. Universal Music Indonesia sudah melakukan pemutaran perdana bekerjasama dengan 144 radio di seluruh Indonesia.

Tagar WhatWeRemember berhasil menjadi trending topic Twitter di Indonesia. Sambutan positif terhadap lagu ini menjadi bukti album baru Anggun C Sasmi menjadi sesuatu yang mereka tunggu. Kabar ini mengingatkan kembali blantika musik Indonesia atas prestasi Anggun 20 tahun lalu saat singel Snow On The Sahara menjadikannya sebagai musikus Indonesia pertama sekaligus legenda Asia yang masuk dalam chart Billboard sebanyak tiga kali.

Baca Juga: Rich Chigga Rapper Indonesia yang Dikenal Dunia Ganti Nama Panggung Jadi Brian

Di antaranya kategori Adult Pop 40 yang menduduki posisi ke-22, Dance Songs pada posisi 16, dan menduduki posisi 23 kategori Album Heatseekers. Singel What We Remember merupakan daftar lagu pertama dari album internasional 8 yang dirilis di bawah label Universal Music Asia. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply