Yon Koeswoyo Vokalis Koes Plus Tutup Usia di Usia ke-78

0
Y CumaBerita.com, Jakarta. Yon Koeswoyo, legenda musik Indonesia, penyanyi sekaligus pemain gitar band Koes Plus meninggal dunia pada hari Jumat 5 Januari 2018. Kabar itu sontak membuat insan musik Indonesia yang mendengarkannya berduka. Salah satunya vokalis band d’Masiv, Ryan Ekky Pradipta. Ryan mengunggah foto kenangan terakhirnya bersama sang legenda saat sedang membesuk Yon yang terbaring di rumah sakit beberapa waktu lalu.

Dalam deskripsi foto yang disebar lewat Instagram itu, Ryan menerangkan bahwa Yon telah menghembuskan napas terakhirnya hari ini. Yon Koeswoyo meninggal di usia ke-78. Pada 2016 Koes Plus manggung reuni. Pada pertemuan di bulan November 2016 tersebut, Yon Koeswoyo menjawab dirinya sedang berjuang melawan sakit di tubuhnya. Salah satunya karena sesak napas yang diakibatkan kebolongan paru-paru. Itu membuat Yon Koeswoyo harus dirawat inap selama lebih dari sebulan pada pertengahan 2016. Pemilik nama lengkap Yon Koeswoyo itu meninggal dunia di usia 77 tahun.

Pertama kali berita ini muncul saat pengamat music Bens Leo mengunggah ungkapan bela sungkawa pada akun facebooknya. Diakui dari Bens Leo, dirinya mengetahui kepergian Yon Koeswoyo dari rekannya. Diketahui pula, Yon Koeswoyo sudah sejak lama menderita penyakit komplikasi yang bermula dari penyakit jantung dan diabetes. Meninggalkan istri dan empat anaknya, Yon Koes Plus hingga akhir hayatnya masih menggeluti dunia musik.

Baca Juga: Anggun C Sasmi Kembali Masuk Chart Billboard Amerika

Terbukti pada tahun 2016 silam, Yon menggelar konser bertajuk Andaikan Koes Plus Datang Kembali. Pada tahun 2014, sang rekan satu bandnya, Murry Koes Plus sudah dipanggil oleh Yang Maha Kuasa. Kini, pentolan grup band era 60an tersebut tinggal kenangan. Suara yang khas dan lekat di dalam band Koes Plus akan selalu diingat oleh para pecinta musiknya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply